Sabtu, 31 Oktober 2009

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

SUMPAH PEMUDA

KAMI PUTRA PUTRI INDONESIA MENGAKU BERTANAH AIR SATU.. TANAH AIR INDONESIA

KAMI PUTRA PUTRI INDONESIA MENGAKU BERBANGSA SATU, BNGSA INDONESIA

KAMI PUTRA PUTRI INDONESIA MENJUNJUNH TINGGGI BAHASA PERSATUAN, BAHASA INDONESIA..

Tepat tanggal 28 oktober kemarin kita merayakan hari yang bersejarah yakni Hari Sumpah Pemuda..sumpah pemuda merupakan bentuk kepudilian para generasi muda terhadap persatuan bangsa ini sehingga mereka menyetuskan sebuah Ikrar yang sampai saat sekarang kita kenal dengan Sumpah Pemuda.

kepedulian pemuda pada masa dahulu patut lah kita contoh sebgai tauladan kita untuk memajukan bangsa ini yang sekarnag dapat dikatakan banhwa bangsa ini sekarbag beradadi tangan generasi muda sebagai penerus bangsa menjadikan bangsa yang terkenal di dunia sebagai bangsa yang maju,, tidak hanya cukup maju bahkan lebih dari itu,,sehingga bangsa diluar sana terkagum-kagu melihat nya.

oleh sebab itu marilah kita isi hari sumpah pemuda ini dengan beribu Kreatifitas , mari kita asah daya cipta terhadap berbagai aspek,,dan jadilah pemuda yang setia,, berjiwa patriotisme,,nasionalisme, mempunyai daya saing dan mempunyai sikap kepemimpinan.

namun sebagi contoh kalau para pemuda sekarng sudah sedikit menyelewengkan sumpah pemuda itu sendiri hal tersebut harus lah kta mulai dari diri sendiri,dari hati sanubari setiap insan pemuda,,sebagaiman kita ketahui bersama sekarang bayak para pemuda yang ridak lagi menggunakn bahasa indonesia yang baik dan benar melainkan terlebih banyak menggunakan bahasa gaul dan b. asing seperti bahasa inggris..bukan nya hal tersebut bertentangan sumpah pemuda yang pemuda yang menyebutkan bahwa"Kami Putra putri indonesia menyunjung bahasa persatuan yakni bahsa indonesia" tapi.. kenyataan nya banyak di sekeliling kita pemuda yang lupa akan janji tsb..

oleh sebab itu marilah kita isi hari-hari kita dengan menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar,, sekurang-kurangnya hal tsb sudah menunjukan bahwa kita menghargai Sumpah parapemuda dimasa lalu..Dan buktikan bahwa bahasa indonesia adalah bahasa kita bukan hanya sekedar simbol belaka.



PEMUDA…..

ENGKAU LAKSANA PETROMAX DI KELAP MALAM

YANG SELALU MENERANGI KEGELAPAN INI…

YANG SELALU MENJADI TUMPUAN MASA DEPAN…

WAHAI PEMUDA INDONESIA

MASIH INGATKAH ENGKAU DENGAN PERJUANGAN MEREKA ?

WALAU MEREKA HARUS BERSIMBAH DARAH

WALAU MENEMPUH JALAN YANG PENUH LIKU..

NAMUN,, KETAHUILAH MERAH PUTIH TETAP MERKA KIBARKAN

DAN TETAP HARUS DIPERTAHAN KAN..

WAHAI PEMUDA GENERASI PENERUS BANGSA…

MEMBAKAR SEMANGAT UNTUK BANGKIT

TANAMKAN SIKAP NASIONALISME SERTA PATRIOTISME

AYO BERSATU PEMUDA INDONESIA

DAN BERSUMPAHLAH UNTUK BUMI PERTIWI TERCINTA

Setiap kemenagann atau kemajuan butuh perjuangan, namun tidak ada perjuangan tanpa pengorbanan “ NO GAINS WITHOUT PAINS “ ,,,



Tidak ada komentar: