Sabtu, 14 November 2009

GEMA HARI PAHLAWAN


PAHLAWAN

Engkau kan selalu bersinar
di hati para pemuja mu
engkau laksana lentera di dalam kegelapan
engkau bagai penyejuk dalam kegerahan

semua jasa mu kan selalu kukenang
rasa patrotismemu kan selalu ku pegang
rasa nasionalismemu kan kujadikan tauladan
sehingga kelak
kukan menjadi seperti engkau

oh.. pahlawanku
ku ingin seperti engkau
selalu dikenang dan menjadi idola setiap insan




Tepat tanggal 10 november kemaren bangsa indonesia kembali merayakan hari bersejarah yakninya hari pahlawan. Dimana kita mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan perang guna melepaskan negara kita dari jajahan bangsa lain dan mereka rela mengorbankan harta, keluarga bahkan dirinya sendiri.mereka rela di bunuh hanya untuk memerdekakan bangsa ini, terbunuh dengan tembakan,bom, yang membuat darah mereka mengucur dan mereka rela akan hal itu.. bahkan mereka hanya dapat melawan itu dengan mengunakan bambu runcing.. tapi mereka tetap teru dan terus berjuang..walaupun kini mereka telah tiada dan dengan segala puji syukur kepada Allah Swt kita dapat berdiri, hidup dan bernaung dibumi pertiwi ini. sementara mereka hanya dapat terbaring kaku di tempat peristrihatab terakhir mereka.
namun hal ini terkadang kita lupakan,, bahkan hanya kita anggap sebagai angin lalu saja yang berhembus ntah kemana.
oleh sebab itu mari kita renungkan bersama ,, mari kita teruskan cita-cita para pahlawan yang sempat tertunda itu,, agar kelak kita juga bisa menjadi pahlawan bagi oranglain, bangsa, agama,dan negara dan terlebih dahulu bagi diri kita sendiri.
jangan kita menjadi generasi muda yang PALAWAN namun jadilah PAHLAWAN di masa yang akan datang. oleh karena itu sebagai seorang pelajar belajarlah dengan sungguh-sungguh agar kelak kita dapat menuai dan mewujudkan cita-cita pahlawan kita yang pernah tertunda itu. mari kita tanamkan didalam hati semangat nasionalisme dan patriotisme.

Tidak ada komentar: