Sabtu, 03 Oktober 2009

Air mata di Ranah Minang Sumatra Barat

Bencana alam yang terjadi di sumatra barat pada hari Rabu, 30 september 2009 itu pukul 17.16 wib membuat semua masyarakat gempar dengan goncangan yang berkekuatan 7,6 sKala Richter itu yang berpusat pda lokasi 0.84 LS dan 99,65 BT dan pusat gempa berada di arah 57 kilometer barat daya pariaman sumatra barat.

gempa bumi yang datang menimpa di sumatra barat ini membuat banyak air mata bercucuran di mana-mana.Ratusan bahkan ribuan menjadi korban bencana alam ini .Di mana-mana terdengar suara tangisan anak yang mencari orangtuanya,orang tua yang mencari anaknya dan istri yang mencari suaminya.

kerusakan yang terjadi akibat bencana alam ini membuat ratusan bangunan dan rumah -rumah menjadi roboh serta rata dengan tanah, Tiang listrik dan pepohonanan yang runtuh bahkan membuat tanah longsor di beberapa daerah.


Gempa yang terjadi ini menimbulkan Duka mendalam bagi masyarakat indonesia .Kesedihan tidak hanya di rasakan oleh masyarakat sumatra barat saja namun juga sanak saudara yang berada di daerah lain bahkan juga dunia.Semua mata tertuju pada media elektronika untuk mendengarkan berita dan melihat keadaan sanak saudara disana.bunyian musik tadisional Saluang yang mengiringi tampilan berita di layar televisi itu membuat hati ini merintih sedih dan terharu sehingga mengeluarkan air mata.Banyak orang yang menjadi himpitan reruntuhan hingga sampai saat ini mencapai kurang lebih 900 korban jiwa akibat gempa ini. "malang
tak dapat ditolak muju tak dapat diraih " ini lah pepatah yang cocok untuk bencana alam ini.

'' Ya Allah !!!! begitu beratnya Cobaan yang engkau beriakan ini.begitu banyakkah kesalahan yang sanak saudara kami perbuat sehingga Engkau menjadikannya seperti ini . ampunilah Dosa-dosa nya ya allah dengan penuh keikhlasan Mu".
dan Pesan apakah yang hendak engkau sampaikan melalui bencana ini. Betapa kecilnya kita di mata tuhan.

Kepedulian para masyarakat dan pemerintah untuk berbondong-bondong memberikan bantuan dan sumbangan kepada mereka seperti Makanan, pakaian, obat-obatan dll. selain itu tidak hanya pemerintah indonesia saja tapi juga masyarakat dan pemerintahan luar negri ikut berpartisipasi untuk memberikan bantuan seperti negara Amerika serikat, dan PBB.

oleh sebab itu untuk melihatkan kepedulian kita sebagai pelajar ,, marilah Kita Bersama-sama menyumbang barang-barang yang dianggap perlu untuk mereka.seperti pakaian, makanan, melalui posko=posko penyaluran yang ada di sekitar kita. ketahuilah Sekecil Apapun bantuan
yang kita berikan itu sangat berarti bagi mereka.

Tidak ada komentar: