Minggu, 11 Oktober 2009

HALAL BI HALAH KELUARGA BESAR SMA PINTAR KAB.KUANTAN SINGINGI DI MUSHALLAH BABUSSALAM JAKE

Tepat pada tanggal 9 oktober 2009 keluarga besar SMA PINTAR KAB.KUANTAN SINGINGI mengadakan acara halal bi halal bertempat di mushallah Babussalam jake.walaupun acara ini terbilang sedikit terlambat namun kita sebagai umat islam patut untuk melaksanakannya, “better late than never “ lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Acara ini memang sering dilaksakan oleh warga SMA PINTAR yang sekarang kayaknya sudah menjadi tradisi.
hal ini sangat perlu dipertahankan dan di lanjutkan untuk tahun-tahun berikutnya karena dengan acara ini dapat mempererat tali silaturrahmi diantara kita.

Acara ini diawali dengan pembacaaan gema ilahi dari seorang siswi ,,yang semoga dengan pembacaan gema ilahi tsb acara kita senantiasa diberkahi Allah SWT. Kemudian acara selanjutnya yakni sambutan Kepala Sma Pintar dimana dalam sambutannya tsb Beliau menyarankan adanya Sesi tanya jawab di penghujung santapan rohani nantinya..

Selanjutnya Pada acara ini pihak sekolah kita menghadirkan seorang ulama untuk menyampaikan santapan rohani nya di hadapan seluruh Siswa siswi SMA PINTAR yang berasal dari pondok pesanter syafa’atur rasul yang bernama Ust. LASMIADI S.pdi yang bertempat tinggal di Munsalo kopah lahir di munsalo. 19 mei 1982, riwayat pendidikan beliau SD 6 th di SD 017 jaya Kopah dilanjutkan dengan SMP 06 Kopah kemudian bersekolah di PONPES TARBIYAH ISLAMIYAH MALALO padang panjang 7 th kemudian melanjutkan ke universitas islam IAIN imam bonjol padang falkutas Tarbiyah jurusan PAI selain seorang ustadz beliau juga seorang guru PONpes syafa’atur tarbiyah disamping itu juga beliau seorang pembina asrama putra. MOTTo belaiu ialah SOPAN SANTUN ADALAH MENGHARGAI DIRI SENDIRI.itulah sedikit cuplikan profil dari penceramah pada acara halal bi halal tsb.

Adapun isi santanpan rohani yang disampaikan oleh al ustadz Lasmiadi tsb berkaitan dengan IMAN, ISLAM DAN IKHSAN,,, dalam santapan rohani nya ustadz ini mengajak kita untur bersikap jujur supaya kita menjdi penghuni surga di yaumil masyar nantinya.pada kesempatan ini seluruh siswa siswi SMA PINTAR Kuantan Singingi diajak menegadahkan tangan sambil bersalawat kepada rasulullah Saw.
“ ahmadiyah habibi ahmadiyah habibi ahmadiyah habibi ya rasulsalam alaika’’
itulah seuntai naynyian yang kami senandungkan kepada rasulullah saw...seluruh siswa siswi menjadi terharu bahkam tersipu dengan nyanyian tersbut begitu indah nya lagu tsb sehingga menyentuh lubuk hati yang paling dalam ...disamping itu al ustadz juga menyinggung hal kesopanan seorang anak kepad ibu nya,, yang mana kita ketahui bersama bahwa SURGA TERLETAK DI TELAPK KAKI IBU maka oleh sebab itu janganlah sekali-kali melawan atau durhaka kepada orang tua kita teruatama kepada ibu kita,,,oleh sebab itu marilah kita selalu membuat ibu kita bahagia dan tersenyum kepada kita..SMILE to ME MOM... !!!

Begitu banyak hikmah yang kita dapatkan denagn mendengar santapan rohani tsb...semoga dapat kita kita pahami..tauladani dan diterapkan dikehidupan sehari-hari,,,,,.
Dengan adanya acara ini dapat meningkatkan keimanan dan keakraban diantara kita...semoga acara seperti ini dapat berlangsung untuk tahun-tahun berikutnya.amin...

Tidak ada komentar: